Drs. Zainuddin, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
JALAN KIRI ATAU JALAN KANAN

JALAN KIRI ATAU JALAN KANAN

APALAH KAMPUNG SAYA.

Jalan kiri atau jalan kanan.

Setelah teka-teki dan hiruk pikuk Siapa calon presiden dan wakil presiden kedepan terjawab sudah. Prabowo berpasangan dengan anak muda energik, pengusaha, wagub DKI yang ahli ekonomi. Pak Jokowi memilih Kiay H, Makruf Amin, orang tua yang katanya sangat berpengalaman mengurus umat.

Maka, ApaLah ikut juga memberi catatan tersendiri terhadap konstilasi polotik di kampungnya. Ingat, tulis Apalah, kita jangan tertipu dan terjebak dengan label.

Dalam rangka meraup suara umat Islam, maka atribut keislaman ditonjolkan dlm mengecoh pemilih Islam. Semoga umat Islam pandai membaca arah politik, mana madu dan mana yang racun.

ApaLah, memberikan stressing dlm catatannya, ingat hanya ada 2 piliha. Salah pilih berarti umat islam harus siap menerima tekanan2 tertentu, baik dalam dakwah maupun ibadah. Hanya ada 2 Jalan, yaitu jalan kiri (jalan Wi) dan jalan kanan (jalan Uneun). Pilihlah jalan kanan, dlm perspektif agama, biasanya memilih jalan kanan lebih selamat bila dibandingkan jalan kiri (jalan u Wi). Demikian ApaLah mengakhiri catatannya tentang pilpres kedepan.

ApaLah, menyeruput kopi sareng kegemarannya, ada sedikit kekhawatiran diwajahnya bila umat Islam tidak cerdas dalam memilih. Selama ini banyak pihak mendiskriminasi ulama, namun kini mereka mendadak alim memilih ulama sebagai vote getter untuk memenangkan pertarungan.

Disisi lain, bukan berarti ApaLah tidak mau ikut ulama, tapi ulama yang sepuh ini yang dipilih kubu Jokowi, layak menjadi penasehat negara dibandingkan menjadi wapres. ApaLah khawatir jangankan mengurus negara, mengurus diri sendiri saja tidak sanggun. Adueh.., bagaimana nasib negara ini kedepan,..?? Pikirnya, sambil menarik nafas panjang.

ApaLah tak naik (sanggup), akhirnya ApaLah menyerahkan persoalan ini pada Yang Diatas, Allah SWT. Krn Allah telah mengatakan dalam Al-Qur'an bahwa Allah akan memberikan kekuasaan itu pada siapa yang dikehendakiNya. ApaLah mungkin hanya bisa berdoa dan terus berdoa, semoga Allah memberikan pemimpin kedepan, pemimpin yang mencintai rakyatnya dan membela agamaNya.

Semoga......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali